Wednesday 11 March 2009

Bukan Ande-Ande Lumut

Cerita ini mengenai seorang pemuda yang sudah berumur sekitar 30 tahun-an. Dia sudah memiliki pekerjaan tetap, dan telah menyelesaikan studinya. Ibunya tiap hari mendorong-dorong agar segera menikah, sehingga sering menjodoh-jodohkan dengan teman gadis anak teman-temannya, atau kenalannya.

Pada suatu hari Ibunya mengundang seorang gadis yang putih, bersih dan cantik padanya. Gadis itu sangat modis, dan trendi dengan pakaian yang kelihatan kulit punggungnya sedikit, dan kalau lupa diri, pusarnya dapat kelihatan. Si cowok disuruh Ibunya untuk menemuinya. Setelah di belakang orangnya, si cowok tadi ditanyai Ibunya,"Gimana cantik lho, udah kerja kok..............". Si cowok menjawab,"Wuss, Ibu, buat bapak saja, muslimah kok memakai baju kelihatan kulit pantatnya, muslimah apaan............................".

Di hari berikutnya Sang Ibu mendatangkan seorang gadis yang brejilbab rapat sekali, dia memakai jubah, Sang Ibu berpikir pasti anaknya akan suka dengan gadis itu. Sang Ibu menyuruh anaknya untk menemuinya. Setelah di belakang orang tadi, si cowok berkata,"Aku juga senang Bu, dengan yang berjilbab, tapi jangan yang rapet-rapet gitu, pakai jilbab ya pakai jilbab, wah takut aku................"

Kemudian Sang Ibu mendatangkan seorang gadis lagi, gadis itu berjilbab, pokoknya Sang Ibu berusaha agar anaknya segera menikah. Kali ini si anak lelaki itu menjawab,"Ibu itu gimana sih, masak dia berjilbab tetapi lengannya nggak kelihatan, pakai jilbabnya gimana sih..................Udahlah Bu, lain kali nggak usah cari-cari gadis untuk saya, biar saja, saya mau melajang atau nikah itu urusan saya..................

Tetangga si Ibu menjadi tertawa cekikikan mendengar kisah anak temannya itu.

No comments:

Pantai Glagah

Pantai Glagah
Pantai Glagah yang indah, dinding pemecah gelombang, kanal-kanal yang meliuk-liuk, adanya di Jogjakarta Sisi Barat bagian selatan